Usaha Lancar Berkat Epson L series


Haiiiii EPSONIA ^^
Perkembangan zaman semakin pesat, kita dituntut untuk melakukan sesuatu dengan cepat dan efisien. Saya mau berbagi pengalaman nih, boleh kaan? hehe.Saat saya SMK banyak sekali tugas-tugas yang menuntut untuk diselesaikan dengan cepat, dan tugas tersebut harus tersusun rapi, jadi nggak mungkin doong kita masih menggunakan cara manual misalnya ditulis dengan tangan, dll. Itu akan sangat rumit dan membutuhkan waktu yang lama selain itu juga hasilnya nanti belum tentu rapi. Maka dari itu kita membutuhkan sebuah printer. Dengan printer tugas sekolah akan dengan cepat kita selesaikan, tinggal mengejakan di PC / laptop kemudian print, pasti akan efisien dan praktis, dan hasilnya pun pasti rapi :D

Tidak sampai di situ saja permasalahannya, karena nggak semua orang punya printer. Jadi kita membutuhkan jasa rental atau warnet, benar kaan? Kebetulan niiih di rumah saya punya usaha warnet rumahan. Setiap hari selalu ada saja pelanggan yang melakukan print entah untuk tugas kuliah, tugas sekolah, atau untuk anak-anak yang iseng mau print foto idolanya. Dan pastinya untuk menghasilkan kualitas print yang bagus untuk print hitam-putih maupun berwarna kita harus menggunakan printer dengan kualitas yang tidak sembarangan. Karena hasil dari print tadi akan sangat mempengaruhi kelancaran usaha kita. Kita nggak mau dong orang jadi tidak percaya dengan usaha kita hanya karena hasil print kurang maksimal dan kurang memuaskan.

Naah ada satu lagi nih, usaha warnet bukan hanya jasa online, dan print saja. Usaha warnet makin lama makin berkembang, begitu juga usaha warnet kecil saya ingin saya kembangkan dengan tambahan jasa scan. Awalnya orang tua saya bingung memilih printer yang tepat untuk mengembangkan usaha warnet kecil kita agar semakin maju dan terpercaya. Setelah melakukan review ke beberapa web, keliling beberapa toko, searching produk printer. Dan kita menjatuhkan padaaaa..... EPSON L SERIES.

Kenapa EPSON L SERIES ?
karena Printer Epson L series adalah pilihan terbaik untuk kita yang membutuhkan printer dengan volume cetak besar namun dengan biaya cetak yang sangat rendah. Bayangkan saja, satu botol tinta hitamnya mampu menghasilkan 4000 lembar dokumen. Selain itu Printer Epson L-series menawarkan botol tinta berkapasitas lebih banyak.  Hal ini disebabkan oleh penggunaan teknologi print head Micro Piezo, sehingga membuat printer ini dapat memenuhi kebutuhan cetak dengan volume yang tinggi tetapi dengan biaya cetak per halaman (cost per page) yang ekonomis. 
Jika ingin printer dengan kemampuan scan & printer tetapi harga terjangkau, pilih saja Epson L350, hanya dengan harga 2 jutaan kita bisa mengembangkan usaha kecil kita. Tetapi jika rumah / tempat usaha kita tempatnya tidak begitu luas pilih saja Epson L110 yang memiliki dimensions tidak terlalu besar, tetapi tidak disertai fitur scan dan fotocopy. Dan masih banyak lagi pilihan printer Epson L Series yang lain, kita pilih saja sesuai kebutuhan kita. 
Jadi kesimpulannya printer Epson L Series sangat cocok untuk usaha warnet yang orang tua saya kembangkan, karena kualitas tidak diragukan lagi, pelanggan akan puas dengan hasil cetak dokumen. Jelas sekali printer Epson L Series turut membantu memajukan bangsa, dengan printer kualitas bagus usaha akan semakin lancar, pelanggan pun puas, segala tugas sekolah, kuliah, akan terselesaikan dengan baik, cepat, dan efisien :D

Dan berikut sedikit review salah satu printer Epson L Series :

Printer Epson L110 and L110's dimentions


Spesifikasi Epson L 110
  • Epson L110 merupakan pengganti dari printer Epson terdahulu yaitu L100 yang sudah discontinue atau tidak diproduksi lagi
  • Secara fisik printer L100 dan L110 ini sama bentuknya, sama-sama memiliki ink tank asli juga dari epson, tapi secara spesifikasi keduanya mempunyai perbedaan, terutama yang paling terlihat yaitu pada kecepatannya. 
  • Printer Epson L110 dikhususkan untuk pengguna rumahan dan usaha percetakan kecil. karena L110 ini memang dirancang untuk menghemat ruang dari seri pendahulunya, kita lebih mudah meletakkannya ditempat yang agak sempit. Sehingga cocok sekali untuk usaha dengan tempat yang kurang begitu luas.
  • Epson L110 memiliki kecepatan cetak 27 ppm untuk hitam dan 15 ppm untuk warna, kecepatan mencetaknya hingga dua kali kinerja pendahulunya Epson L100.
  • Kelebihan lainnya dari printer Epson L110 ini yaitu mampu mencetak hingga 15.000 halaman 
  • dan L110 dilengkapi dengan teknologi Micro Piezo print dengan resolusi tinggi hingga 5760 dpi x 1440 dpi yang dapat memberikan cetakan tinggi yang luar biasa untuk dokumen, gambar ataupun foto.
  • Menggunakan botol asli tinta Epson, serta hasil cetak 2x lebih Cepat, bisa cetak 4000 lembar/botol dengan tinta yang cukup murah hanya berkisar Rp. 69.000,-

- Sumber :
- Gambar ilustrasi printer by me (Ditaavounsa)



0 comments:

Post a Comment